logo
×

Sabtu, 14 Januari 2023

Diduga Rem Blong, Sebuah Truk Pengangkut Paving Blok Terguling dan Tabrak Mobil di Samping Rel Kereta Batu Tulis Bogor

Diduga Rem Blong, Sebuah Truk Pengangkut Paving Blok Terguling dan Tabrak Mobil di Samping Rel Kereta Batu Tulis Bogor

DEMOKRASI.CO.ID -  Sebuah truk pengangkut paving blok terguling di Jalan Danansasmita tepatnya di samping rel kereta api, Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu (14/01/2023).

Akibat kejadian itu, paving blok yang dibawa oleh truk Mitsubishi bernomor Polisi A 8767 YX yang dikemudikan oleh Uget (51), berhamburan ke jalan dan menutupi rel sebelah kanan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, peristiwa truk terguling ini terjadi sekitar jam 05.30 WIB.

Saat itu Kendaraan Mitsubishi Truck No. Pol A 8767 YX (mengangkut paving blok) datang dari arah batu tulis menuju arah pamoyanan ketika melintasi Jalan Danansasmita tepatnya rel kereta api.

“Di duga Kendaraan Mitsubishi Truck No. Pol A-8767-YX mengalami masalah pada pengereman sehingga tidak terkendali dan truk terguling dan menabrak Kendaraan Nissan Livina nomor polisi F 1844-EN yang datang dari arah cipaku mengarah batu tulis,” kata Bismo kepada wartawan, Sabtu (14/01/2023).

Akibat kejadian tersebut Kendaraan Nissan Livina No Pol F 1844 EN mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kanan.

“Terjadinya Backfeeding pada sistem rem truk jenis hidraulic (hidraulis), dimana kampas rem mengalami panas berlebihan, yang juga disebabkan oleh beban angkut yang berat dan berada di turunan jalan,” ucap Bismo.

Hal ini yang membuat truk hilang kendali dan terguling di atas rel kereta. Kampas rem adalah komponen tahan panas, tetapi tetap ada batasnya.

“Untuk korban nihil,” singkat Bismo. [pojoksatu]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: