logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Dituntut 12 Tahun Penjara, Benarkah Bharada E Depresi Berat hingga Dilarikan ke Rumah Sakit?

Dituntut 12 Tahun Penjara, Benarkah Bharada E Depresi Berat hingga Dilarikan ke Rumah Sakit?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 24 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Bharada E mengalami depresi berat hingga dilarikan ke rumah sakit usai menerima tuntutan 12 tahun penjara. 

"BHARADA E DEPRESI BERAT KONDISINYA SANGAT MENGHAWATIRKAN SETELAH DIVONIS 12 TAHUN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"BHARADA E DIBAWA KERUMAH SAKIT // DIDUGA DEPRESI SETELAH DITUNTUT 12 TAHUN PENJARA ??" demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Bharada E depresi berat hingga dilarikan ke rumah sakit usai menerima tuntutan. 

Video membahas kondisi terkini Bharada E. Menurut Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, Bharada E sempat terguncang usai menerima tuntutan. Meski demikian, Bharada E saat ini dalam keadaan baik dan siap untuk menjalani sidang selanjutnya. 

Narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel Ayojakarta.com berjudul "Mengejutkan! Ketua LPSK Beberkan Kondisi Terkini Richard Eliezer usai Tuntutan JPU: Shock, Datangkan Psikolog", tayang pada 23 Januari 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Bharada E depresi berat usai menerima tuntutan adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: