logo
×

Kamis, 19 Januari 2023

Ealah! Nyinyirin Ajang Pencarian Bakat, Ustaz Ini Sebut ‘Idol’ Patung Sesembahan, Abu Janda: Jangan Nonton Gaes, Acara Penyembahan Berhala..

Ealah! Nyinyirin Ajang Pencarian Bakat, Ustaz Ini Sebut ‘Idol’ Patung Sesembahan, Abu Janda: Jangan Nonton Gaes, Acara Penyembahan Berhala..

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda, menanggapi pernyataan seorang pemuka agama yang tengah menyampaikan ceramah soal salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, Indonesian Idol.

Melalui salah satu postingannya, Abu Janda mengunggah cuplikan video ceramah pemuka agama yang belum diketahui identitasnya tersebut. Dalam rekaman itu, ia menjelaskan soal arti kata ‘idol’.

Menurut pria berkopiah hitam tersebut, idol sebenarnya memiliki arti patung sesembahan. Namun, orang Indonesia dibohongi dengan disebutkan kalau arti kata itu adalah idola.

“Indonesian Idol, idol, idol, i d o l idol, idol itu patung sesembahan ustaz artinya, coba buka kamus. Kamus Besar Bahasa Indonesia (cari) idol. Idol itu bentuk patung kecil yang disembah, apakah berhala? Idol itu artinya sebetulnya bukan idola, bukan. Tapi diarahkan ke sana supaya orang Indonesia percaya,” imbuhnya.

Setelah itu, terdapat hasil pencarian yang disisipkan berisi tulisan, “Idol berarti idola, atau dalam Alkitab bahasa Inggris memiliki konotasi berhala/sesembahan.”

Pria tersebut juga menynggung anak kecil yang didandani bak orang dewasa, Ia menyampaikan, “Anaknya perempuan di-make up sedemikian rupa seperti orang dewasa. Pakai bajunya minim lalu menghafal lagu-lagu Barat.”

Saat mengunggah videonya, Abu Janda tampak hanya tertawa dan terheran-heran dengan omongan pemuka agama itu.

“Dia lagi dia lagi jangan nonton indonesian idol ya gaes.. acara penyembahan berhala sama jangan menghafal lagu lagu barat.. Tuhan tidak suka,” satirenya dikutip Populis.id dari postingan akun Instagram @permadiaktivis2 yang diunggah pada Rabu (18/1/2023).

Sambil menyisipkan emotikon tertawa, Abu Janda menutup, “Gini gini amat bangsaku gusti.”

Postingan Abu Janda itu pun langsung menimbulkan berbagai macam komentar dari netizen, banyak yang mengaku gemas atau balik memberikan sindiran kepada pemuka agama itu.

“Kayak nya beliau dendam krn gak lolos audisi,” kata @cokipardedeb****.

“Idol kata dari bahasa Inggris, kok dicari di KBBI. Juga di KBBI, tidak ada kata Idol. Silahkan dicari kalau penasaran. Terus dia pakai KBBI versi apa?” tanya @dewah****.

“Hidup butuh hiburan ustad...klw semua di bilang haram.... Yg lebih haram lagi denger dirimu berkoar tak jelas,” imbuh @yana_alfy****.

Tak hanya itu, salah satu netizen juga ada yang mengungkap kalau sosok itu merupakan Ustaz Kainama. “USTAD KAINAMA NGAKAK .... TIAP HARI DAKWAH NYA NGEBAHAS KITAB TAURAT MULU .... SAMA PELAJARAN BAHASA IBRANI @permadiaktivis2,” tutur @bali_unite****.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: