logo
×

Senin, 23 Januari 2023

Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial yang Punya Kans Besar Dipinang KIB

Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial yang Punya Kans Besar Dipinang KIB

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok cawapres yang tepat untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Erick Thohir menjadi sosok yang semakin menguatkan hubungan antarparpol dalam KIB. 

Menurut Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi, Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza, figur seperti Erick Thohir mampu menjadi jalan tengah bagi KIB. 

Erick Thohir lebih diterima oleh koalisi yang diisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), danPartai Golkar itu. 

Dia melihat latar belakang Erick Thohir yang tidak terikat dengan parpol manapun alias nonparpol menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas komunikasi koalisi. 

"Saya melihat begitu (jadi jalan tengah) dalam posisi sebagai figur nonparpol," ujar Faisal. 

Selain itu, tambahnya, Erick Thohir tidak hanya mampu menciptakan jalinan komunikasi positif antar parpol. Akan tetapi kehadirannya juga bisa mengisi kekosongan ceruk suara yang tidak dimiliki parpol dalam KIB.

"Kemudian faktor lain, pilihan terhadap termasuk cawapres tidak hanya menunjukkan kuat dalam mengatrol suara tetapi bagaimana figur itu bisa mengonsolidasikan kelompok," kata Faisal. 

Menurutnya, keberadaan Erick Thohir yang juga aktif dalam berbagai sektor masyarakat tentu juga menunjukkan adanya pengaruh kuat. 

"Soal konsolidasi, portofolio Pak Erick Thohir lebih tampak. Kemampuan mengonsolidasikan bisnis di HIPMI, di BUMN," ujar Faisal.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: