logo
×

Jumat, 20 Januari 2023

Kakak Megawati Lebih Dukung Ganjar Jadi Capres PDIP Dibanding Dirinya, Puan: Semua Orang Boleh Punya Pilihannya, Tapi..

Kakak Megawati Lebih Dukung Ganjar Jadi Capres PDIP Dibanding Dirinya, Puan: Semua Orang Boleh Punya Pilihannya, Tapi..

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi terkait pernyataan kakak dari Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Ia menilai, pernyataan itu adalah bentuk aspirasi.

“Semua orang boleh menyatakan aspirasinya, semua orang boleh punya pilihannya, namun sebagai kader PDI Perjuangan kami menunggu apa yang menjadi pilihan yang akan diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan,” ungkap Puan di Gedung Nusantara, Komplekes Parlemen, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Ia menegaskan, keputusan soal capres yang akan diusung PDIP adalah keputusan dari Megawati. Dan ia meminta agar semua kader untuk sabar menunggu.

"Kan yang akan mengumumkan siapa calon dari PDI Perjuangan, Ketua Umum PDI Perjuangan. Jadi selama belum ada pengumuman dari Ketua Umum PDI Perjuangan kita tunggu dulu, sabar, siapa nanti yang akan diumumkan," tutur Puan.

Sebelumnya, Guntur Soekarnoputri terang-terangan mengaku lebih mendukung Ganjar ketimbang Puan Maharani.

"(Saya lebih pilih) Ganjar. Yang jadi presiden tidak harus keluarganya Bung Karno," ujar Guntur, sembari menambahkan bahwa syarat terpenting menjadi RI 1 adalah harus punya basis massa yang kuat.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: