logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Kiai Fahim Tersangka Pencabulan Ditinggal 3 PH Gegara Rekaman Desahan, Denny: Antara Malu Sama Enggak Kuat Denger ‘Ohhh Ahhh’ Asyemm..

Kiai Fahim Tersangka Pencabulan Ditinggal 3 PH Gegara Rekaman Desahan, Denny: Antara Malu Sama Enggak Kuat Denger ‘Ohhh Ahhh’ Asyemm..

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Denny Siregar, memberikan sindiran menohok terhadap kasus pencabulan sejumlah santriwati dengan tersangka Muhammad Fahim Mawardi yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Djaliel 2 Jember.

Sindiran tersebut berkaitan dengan mundurnya tiga pengacara Kiai Fahim setelah penyidik memperdengarkan rekaman suara desahan pria yang diduga merupakan suara tersangka saat melakukan aktivitas seksual.

Tiga pengacara Fahim, yaitu Didik Muzanni, Andy Cahyono Putra, dan Alananto diketahui resmi menjadi kuasa hukum petinggi ponpes di Jember itu pada Jumat (6/1/2023). Namun, mereka mengundurkan diri pada Sabtu (28/1/2023).

Mereka mengaku mengundurkan diri setelah penyidik mengonfrontasi rekaman desahan yang diduga suara Fahim saat pemeriksaan pada Selasa (24/1/2023). “Penyidik mengonfrontasi soal rekaman suara desahan diduga Ustaz Fahim dengan seorang saksi. Ya, sampai di rekaman suara itu,” kata Didik.

Didik sendiri tak ingin berpendapat lebih jauh karena Fahim kini sudah ditangani pengacara barunya dari Kabupaten Bondowoso, yaitu Nurul Jamal Habaib dan Edi Firman.

Terkait pengunduran diri ketiga pengacara itu, alasannya karena perbedaan cara pandang perkara antara Didik Cs dengan kuasa hukum baru Fahim. Didik mengatakan, “Mempertahankan situasi ini malu, lebih baik kami mundur.”

Sementara itu, Andy menjelaskan, “Harusnya sebagai tim ada koordinasi dan tetap di bawah koordinasi Didik Muzanni. Namun praktiknya seringkali melakukan langkah yang tidak diketahui kita.”

“Otomatis jika pemahaman terhadap konstruksi hukum sudah berbeda akan mengganggu karena tidak mungkin ada dua nakhoda dalam satu kapal,” sambungnya.

Menanggapi soal aksi tiga pengacara yang mundur setelah diperdengarkan suara desahan Fahim tersebut, Denny Siregar pun menyebut bahwa mereka malu atau tidak kuat mendengar rekaman itu.

“Antara malu sama gak kuat denger ohhh ahhh asyemm,” pungkasnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Dennysiregar7 yang diunggah pada Senin (30/1/2023).

Cuitan Denny yang telah dilihat lebih dari 36.000 kali itu pun memicu berbagai komentar dari netizen, banyak dari mereka yang juga ikut menyindir Fahim.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: