logo
×

Minggu, 29 Januari 2023

Lawan Politik Anies Siap-Siap Gigit Jari! Koalisi Perubahan Diyakini akan Deklarasi Bulan Februari

Lawan Politik Anies Siap-Siap Gigit Jari! Koalisi Perubahan Diyakini akan Deklarasi Bulan Februari

DEMOKRASI.CO.ID - Pengmat politik Ahmad Khoirul Umam meyakini bahwa Koalisi Perubahan yang digagas Partai NasDem, PKS, dan Demokrat akan segera mendeklarasikan diri pada bulan Februari 2023.

Menurut dia, jika melihat perkembangan terakhir pada pertemuan terbaru tim kecil Koalisi Perbuhan kemarin, ia meyakini koalisi tersebut akan lebih cepat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres dibandingkan koalisi lainnya.

"Jika NasDem percaya diri, Demokrat sudah cukup clear maka kemudian saya yakin deklarasi itu akan segera," ujar Umam dikutip dari MetroTV, Sabtu (28/1/2023).

"Kalau ini betul bisa dikomunikasikan dengan cepat, saya menduga bisa-bisa Ferbruari akan dilakukan deklarasi koalisi," sambungnya.

Lebih lanjut, Umam menjelaskan bahwa jika NasDem, Demokrat, dan PKS lebih cepat deklarasi maka Koalisi Perubahan akan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan itu menurutnya, Koalisi Perubahan akan mempunyai lebih banyak waktu untuk menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat dibandingkan partai lain.

Sementara itu, Jubir PKS Muhammad Kholid menegaskan bahwa Demokrat, NasDem, dan PKS sudah cukup matang membahas segala kebutuhan koalisi. Ketiganya juga telah menyepakati berbagai hal penting dalam koalisi.

Sehingga, menurutnya, tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan diri. "Masalah deklarasi itu adalah masalah momentum. Jadi, secara teknis masing-masing partai punya mekanisme internal untuk merumuskannya," ujar Kholid.

Sebelumnya tim kecil Koalisi Perubahan berkumpul di rumah Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jum'at (27/1) kemarin.

Adapun yang hadir di antaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Jubir PKS Pipin Sopian, Politikus NasDem Sugeng Suparwoto serta Willy Aditya, dan Sudirman Said.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: