logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Muhaimin Bilang Gerindra - PKB akan Bikin Tim Ahli Kaji Desain Politik 2024

Muhaimin Bilang Gerindra - PKB akan Bikin Tim Ahli Kaji Desain Politik 2024

DEMOKRASI.CO.ID -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut partainya bersama Partai Gerindra bakal membuat tim ahli untuk mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan tahun 2024. PKB dan Gerindra kini bekerja sama dalam Koalisi Indonesia Raya atau KIR. 

"Perkembangan koalisi berjalan terus. Kami akan membuat tim ahli untuk mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan 2024. Kami juga siap menerima siapa saja tamu-tamu yang akan memberikan masukan, bekerja sama, dan juga partai-partai yang mau bergabung," ujar Muhaimin di Hotel Grand Said, Jakarta Pusat, Senin, 30 Januari 2023. 

Muhaimin menyebut pembentukan tim khusus ini merupakan salah satu agenda KIR setelah membuat Sekretariat Bersama pada 23 Januari 2023. Selain itu, Muhaimin menyebut KIR juga siap menerima partai lain untuk bergabung dengan.

"Sampai hari ini belum (ada partai parlemen yang bergabung), tapi pembicaraan secara tertutup terus kami lakukan," kata Muhaimin.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya menyebut peresmian Sekber Gerindra - PKB menjadi bukti keseriusan kedua partai bekerja sama dalam KIR. Sekber itu berada di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kami solid, tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimisme kami besar, keyakinan kami besar. Kami akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," ujar Prabowo. [tempo]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: