logo
×

Senin, 16 Januari 2023

Netizen Nyinyir Gegara Kaesang dan Erina Dikawal Paspampres Pas Bulan Madu, Eh Gibran ‘Ngomporin’: Laporin KPK Aja, Pak!

Netizen Nyinyir Gegara Kaesang dan Erina Dikawal Paspampres Pas Bulan Madu, Eh Gibran ‘Ngomporin’: Laporin KPK Aja, Pak!

DEMOKRASI.CO.ID - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, memberikan balasan menohok kepada netizen yang nyinyir kepada Kaesang Pangarep, saat adiknya itu tengah berbulan madu bersama Erina Gudono.

Melalui salah satu cuitannya, Gibran tampak membalas sebuah kicauan netizen dengan akun Twitter @HutahaeanAzhar pada Sabtu (14/1/2023). Dalam cuitan itu, pengguna akun tersebut tampak menyinyiri Kaesang dan Erina karena dikawal Paspampres saat bulan madu.

Pengguna akun @HutahaeanAzhar mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Dikawal Ketat Paspampres Bulan Madu ke Eropa, Mulai Longgar Saat Tiba di Swiss.”

Menanggapi artikel tersebut, pengguna akun @HutahaeanAzhar menyebut Kaesang dan Erina menghabiskan uang rakyat karena membayar Paspampres untuk keliling eropa. “Ngabisin uang Rakyat kak Bayar Paspampres keliling eropa !” tegasnya.

Mengetahui nyinyiran tersebut, Gibran pun melempar guyonan bak mengompori netizen itu untuk melaporkan Kaesang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Si @kaesangp laporin kpk aja pak,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @gibran_tweet pada Senin (16/1/2023).

Cuitan yang kini telah dilihat lebih dari dua juta kali itu sontak menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, banyak dari mereka yang tertawa melihat guyonan tersebut, tapu ada juga yang menjelaskan kalau Paspampres memang memberikan pengawalan ke keluarga presiden atau wakil presiden.

Sebagai informasi, pengamanan itu sendiri tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden Beserta Keluarganya Serta Tamu Negara Setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan.

Pada Bab II tentang Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Beserta Keluarganya juga dijelaskan kalau keluarga presiden dan wakilnya yang meliputi istri/suami, anak, dan menantu memang mendapat pengamanan selama di dalam atau luar negeri.

Saat berbulan madu, Kaesang dan Erina sendiri mendapat pengawalan ketat saat berada di Paris, Prancis, dan Milan, Italia. Namun, saat tiba di Swiss, mereka tidak dikawal Paspampres karena negara itu dianggap lebih aman.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: