logo
×

Senin, 30 Januari 2023

PDIP Resmi Usung Ganjar dan Khofifah Jadi Pasangan Capres-Cawapres, Benarkah?

PDIP Resmi Usung Ganjar dan Khofifah Jadi Pasangan Capres-Cawapres, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID -  Video terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 22 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan bahwa PDIP resmi mengusung pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai capres-cawapres. 

"DIRESMIKAN HARI INI PDI-P RESMI USUNG GANJAR DENGAN KHOFIFAH," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"KUBU NASDEM PANAS DINGIN??PDI-P RESMI USUNG GANJAR KHOFIFAH DI PILPRES 2024??" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar PDIP resmi mengusung pasangan Ganjar dan Khofifah sebagai capres-cawapres. 

Video membahas pendapat Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi soal tiga keuntungan yang didapat PDIP jika mengusung Khofifah sebagai cawapres. 

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Harianhalu.com berjudul "PDIP Wajib Sadar, Jadikan Khofifah Cawapres Auto 3 Keuntungan, Pasti Aman Deh", tayang pada 21 Januari 2023. 

Dengan demikian, video dengan narasi PDIP resmi mengusung pasangan Ganjar dan Khofifah adalah tidak benar. Faktanya, narasi terkait sebatas pendapat pengamat. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: