logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Prabowo-Cak Imin Buat Sekretariat Bersama, Sentilan KIB Nyelekit Banget: Bagi Kami Nggak Penting!

Prabowo-Cak Imin Buat Sekretariat Bersama, Sentilan KIB Nyelekit Banget: Bagi Kami Nggak Penting!

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek ikut menanggapi koalisi Gerindra-PKB yang baru saja membentuk sekretariat bersama (Sekber). Ia mengucapkan selamat atas terbentuknya tim tersebut.

"Kita ucapkan selamat atas peresmian Sekber (Gerindra-PKB)," kata Awiek saat dihubungi awak media pada Selasa (24/1/2023).

Awiek mengatakan bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak ada yang spesial dengan pembentukan Sekber. Menurutnya, itu hanya proses formal dan tak terlalu penting.

"Bagi KIB, Sekber itu hanya sekedar proses formal saja, enggak terlalu penting," tegasnya.

Ia menyebut KIB akan membentuk semacam Sekber apabila sudah ada Calon Presiden (capres) yang bakal diusung. Langkah tersebut dianggap KIB lebih tepat. 

"Nanti ketika capresnya sudah ada baru kita bentuk beserta tim pemenangannya. Karena apa, mau buru-buru buat Sekber enggak ada," ucap Awiek.

Awiek menuturkan untuk sementara pertemuan bisa dilakukan di masing-masing kantor atau di manapun. "Jadi bagi KIB belum terlalu penting untuk membentuk Sekber," ungkap dia.

Kendati demikian, Awiek menuturkan KIB menghormati langkah koalisi Gerindra-PKB yang membentuk Sekber bersaing.

"Tapi kita menghormati yang dilakukan Gerindra dan PKB yang sudah meresmikan Sekber-nya, karena langkah politik KIB dan KIR kan beda, enggak harus sama," ucapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: