logo
×

Minggu, 29 Januari 2023

Presiden Jokowi Turun Tangan Dengar Kaesang Masuk Politik: Saya Memberi...

Presiden Jokowi Turun Tangan Dengar Kaesang Masuk Politik: Saya Memberi...

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo buka suara soal anak bungsunya, Kaesang Pangarep yang punya niatan untuk masuk ke dunia politik.

Jokowi mengungkapkan jika Kaesang memang sudah mengutarakan niatnya terjun ke politik secara langsung. Mendengar omongan Kaesang, Jokowi mempersilahkan dan tidak akan menghalangi.

"Sudah ngomong ke saya tapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka," katanya kepada awak media di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta  Minggu (29/01/2023). 

Ia menegaskan bahwa dirinya memberikan keputusan sepenuhnya kepada Kaesang. Terlebih, Pemilik Laskar Sambernyawa itu kini sudah dewasa dan bisa mempertimbangkan keputusan yang akan diambil.

"Saya tidak mempengaruhi saya tidak memutuskan karena mereka sudah punya keluarga sendiri," tegasnya.

Menurut Mantan Walikota Solo itu, yang terpenting adalah harus bertanggung jawab atas pilihan yang diambil. Jokowi kembali menegaskan, dirinya tidak akan ikut campur. 

"Harus bertanggungjawab harus bisa memutuskan sendiri dan saya nggak akan ikut ikut," pungkasnya.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika adiknya, Kaesang Pangarep, ada keinginan untuk terjun ke dunia politik. Gibran bahkan mengatakan hal tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo langsung.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," ungkapnya.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: