logo
×

Selasa, 10 Januari 2023

Presiden Kena Sindir Megawati: Kalau Bukan Karena PDIP, Aduh.. Pak Jokowi Kasihan Dah

Presiden Kena Sindir Megawati: Kalau Bukan Karena PDIP, Aduh.. Pak Jokowi Kasihan Dah

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato pembukaan  Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50. Ia berkelakar bahwa dirinya sudah mendapat banyak gelar dan mengaku sebagai perempuan pintar.

Megawati menyebutkan bahwa jika ingin aktif bersosial media seperti anak muda zaman sekarang, pasti sudah memiliki banyak pengikut. Sebab, ia sudah punya berbagai kelebihan

"Untung saya pintar loh. Jadi kalau mau mejeng, kan sekarang itu apa namanya, selfie, selfie. Kalau aku mau selfie, oh pasti pengikut ku okeh. Kenapa? Pertama perempuan, kedua cantik, tiga karismatik, keempat pintar," katanya di Jakarta Pusat, pada Selasa (10/01/2023). 

"Aku tau-tau ketiban profesor saja dua. Doktor honoris causa 9, masih nunggu 5 karena pandemi. Aku dewe (sendiri) sampai garuk-garuk kepala, iki goro-goro opo yo (gara-gara apa ya). Terus CNBC kasih saya award," sambungnya.

"Kamu tau gak sih ibumu ini sudah pintar, cantik, karismatik, pejuang. Oh koyok ngene kabeh moh aku. Loh kok sudah punya pemimpin," katanya menambahkan.

Ia lantas heran ketika banyak pertanyaan pemimpin yang baik seperti apa. Padahal, kata Megawati, sudah jelas dirinya adalah pemimpin yang ideal.

"Ada pertanyaan, pemimpin ke depan yang ibu harapkan itu seperti apa? Kok lo ga liat gue ya haha. Orang jelas-jelas ada," ucapnya.

Ia lantas menyentil Presiden Joko Widodo yang hadir di acara tersebut. Ia berseloroh seharusnya dia mendapat bintang penghargaan karena PDIP fokus untuk menggalakkan program penanganan stunting.

Karena tidak diberi bintang penghargaan, Megawati seolah menyindir Jokowi. Jika bukan karena PDIP, ia menyebut Jokowi tidak akan menjadi Presiden.

"Eh PDI Perjuangan galakan program stunting loh Pak. Mbok saya dikasih bintang toh yo. Pak Jokowi itu ngono loh yo. Mentang-mentang. Padahal lah iya, Pak Jokowi kalau ga ada PDIP aduh kasian dah. Loh legal formal loh. Beliau jadi presiden itu nggak ada," pungkasnya.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: