logo
×

Rabu, 18 Januari 2023

Rocky Gerung Banding-bandingin Pemerintahan SBY dan Jokowi, Ruhut: Beginilah Orang Dungu Kalau Ngebacot, Mulutnya Bau Comberan!

Rocky Gerung Banding-bandingin Pemerintahan SBY dan Jokowi, Ruhut: Beginilah Orang Dungu Kalau Ngebacot, Mulutnya Bau Comberan!

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan pengamat politik, Rocky Gerung, yang tengah berceramah di sebuah pesantren dengan menyinggung soal pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu orang yang mengunggah video itu adalah politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul. Dalam video berdurasi 53 detik tersebut, Rocky Gerung awalnya menyinggung soal pemberitaan bahwa ekonomi Indonesia dalam keadaan baik.

Ia kemudian membandingkan uang yang kembali ke negara pada masa pemerintahan Soeharto, SBY, dan Jokowi.

“Kenapa bangsa ini enggak bisa bertumbuh, berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain. Kalau setiap kali kita dengar di media massa 'ekonomi kita baik, tumbuh' segala macem tuh, faktanya, ini coba saya kasih data dulu, ini kan kuliah toh,” ucap Rocky.

Ia menambahkan, “Di zaman Pak Harto, harta kita dikuras oleh konglomerat, tapi yang balik ke negara masih 33 persen, Pak Harto ngasih konsesi-konsesi. Zaman Pak SBY, yang balik tinggal 28 persen, 25-28 persen. Zaman Pak Jokowi, tinggal 8 persen, itu data primer.”

Rocky sendiri menyampaikan hal itu saat dirinya menjadi pembicara di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso. Ceramahnya juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Suara Al-Ishlah pada Sabtu (7/1/2023) lalu.

Dari video yang berdurasi hampir satu setengah jam itu, ia kemudian mengunggah ulang ke kanal YouTube-nya, Rocky Gerung Official, dengan durasi sekitar dua puluh menit pada Minggu (15/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Rocky Gerung juga menyebut bahwa kapal Jokowi sudah karam. Ia mengatakan, “Orang menganggap Pak Jokowi jadi kapten kapal, ya kapalnya sedang tenggelam gitu.”

Ia menilai istilah kapal karang memang lebih cocok disematkan kepada Jokowi daripada SBY. “Jadi memang orang harus merumuskan bahwa istilah kapal karam justru lebih tepat kepada Pak Jokowi daripada Pak SBY karena Pak SBY tidak lagi akan menahkodai karena mau berlabuh. Jadi SBY merasa mau berlabuh bukan karam,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Rocky secara blak-blakan bahkan mengatakan masa pemerintahan SBY lebih baik dari periode Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi kritikan Rocky Gerung untuk Jokowi tersebut, Ruhut tampak geram dan menyebutnya sebagai orang dungu.

“Beginilah orang dungu/tolol kalau ngebacot pasti mulutnya ba’u comberan ha ha ha MERDEKA,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @ruhutsitompul yang diunggah pada Rabu (18/1/2023).[populasi]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: