logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun Bukan Salah Anies, Tapi Salah Jokowi Sendiri? Rocky Gerung: Dia yang Berjanji!

Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun Bukan Salah Anies, Tapi Salah Jokowi Sendiri? Rocky Gerung: Dia yang Berjanji!

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal proyek Sodetan Kali Ciliwung yang sudah mangkrak selama enam tahun.

Rocky yang menyinggung terkait proyek tersebut berhenti selama enam tahun karena masalah pembebasan lahan, dan di saat kepemimpinan Anies Baswedan.

Menurutnya, penyebab mangkraknya proyek tersebut adalah Jokowi sendiri.

“Sodetan enam tahun mangkrak, artinya enam tahun Presiden Jokowi memangkrakkan itu. Karena itu, tugas presiden kan? Kenapa Jakarta banjir? Karena tidak ada sodetan yang memungkinkan air itu pergi dari genangan Jakarta,” tutur Rocky dalam kanal Youtubenya dilansir pada Jumat (27/1/2023).

Selain itu, ia juga menyinggung salah satu janji Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ia menyebut ketika Jokowi memimpin Jakarta, dirinya berjanji akan mengatasi banjir lebih mudah jika menjadi presiden. Maka dari itu, Rocky mengatakan jika proyek sodetan itu mangkrak, berarti bukan permasalahan Anies, tetapi permasalahan Jokowi sendiri.

Bahkan, seadainya Anies tak menyelesaikan permasalahan banjir sekalipun, kata Rocky, itu bukan salah Anies, melainkan salah Jokowi yang telah berjanji.

“Jadi, ini proyek Jokowi yang Mangkrak. Kan, Jokowi yang bilang pokoknya beres Jakarta. Ini bukan problem Anies, ini problem Jokowi. Dia yang berjanji,” ungkap Rocky.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: