logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Wali Songo Berasal dari Cina itu Ngaco! Kader Demokrat Tantang Ngabalin Debat, Ngeri Banget Kalo Ngabalin Kalah Diminta...

Wali Songo Berasal dari Cina itu Ngaco! Kader Demokrat Tantang Ngabalin Debat, Ngeri Banget Kalo Ngabalin Kalah Diminta...

DEMOKRASI.CO.ID - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin viral karena menyebut Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa berasal dari China.

Lantas saja pernyataan ini disorot Politisi Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis. Kata dia, Ngabalin ngaco. Bahkan dia blak-blakan berani mengungkap dirinya siap berdebat dengan Ngabalin.

“Anda @AliNgabalinNew ngaco. Nah ini saya siap berdebat tuntas dengan anda,” ucapnya di Twitter yang dikutip Selasa (31/1/2023).

Disisi lain, jika argumennya kalah, maka ia siap menerima apa yang Ngabalin mau.

Namun jika Ngabalin kalah, dia meminta Ngabalin mundur dari jabatannya.

Sebelumnya, Ngabalin viral karena video dirinya yang menyebut Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa berasal dari China.

“Republik kita punya, nenek moyang kita yang bikin. Sejarah Wali Songo yang dipuja-puji orang Islam itu bangsa China. Sunan Ampel, Sunan Bonang. Cheng Ho. tidak perlu ragu, Ini bukan penghinaan, my father Is China, my Mother is China,” kata Ngabalin dalam video yang beredar.

“Saya katakan ke Katolik dan Protestan membuat salib gede-gede. Saya memakai sorban karena Islam,”

tambahnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: