logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Abu Janda Dukung Prabowo Menang di Pilpres 2024, Nggak Disangka Begini Reaksi Petinggi Gerindra

Abu Janda Dukung Prabowo Menang di Pilpres 2024, Nggak Disangka Begini Reaksi Petinggi Gerindra

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Gerindra merespon dukungan dari pegiat media sosial Permadi Arya atau yang populer dipanggil Abu Janda terhadap Prabowo Subianto.

Di akun Instagram, Abu Janda secara terang-terangan mendukung dan yakin Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman siap menerima berbagai dukungan dari masyarakat kepada partai maupun Prabowo dalam menyambut Pilpres 2024. Dia juga tidak mempermasalahkan dukungan dari Abu Janda.

"Kami terbuka terhadap siapa saja untuk mendukung Pak Prabowo. Tiap hari kami ke mana-mana untuk memperluas dukungan dan alhamdulillah sambutan masyarakat sangat positif," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Menurut Habiburokhman, Prabowo berpesan selalu agar segala bentuk dukungan tak menjadi alasan untuk menyerang sosok lain yang maju menjadi calon presiden (capres). Anggota Komisi III DPR itu mengutip permintaan Prabowo agar Pemilu 2024 harus menjadi ajang adu gagasan dan program, bukan politik yang menciptakan perpecahan.

"Kita hindari politik perpecahan dan kita perkuat persatuan. Pemilu 2024 adalah ajang kontestasi gagasan dan program," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, Abu Janda berkoar siap memberikan uang Rp 50 juta kepada penantangnya jika prediksi soal capres 2024 terpilih meleset. Dia sesumbar bakal membagikan uang Rp 50 juta kalau Prabowo tidak menjadi presiden 2024-2029.

Kemudian Abu Janda mengaku, sudah memutuskan untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Dia pun mengingatkan pendukung capres Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS, yaituAnies Rasyid Baswedan untuk adu prestasi saja dengan Prabowo maupun Ganjar Pranowo.

"Jadi tolong ya.. buzzer-buzzer pendukung @aniesbaswedan gakusah ngetag mention-mention saya kalau ada prestasi Anies atau ada banjir di Semarang," kata Abu Janda melalui akun Instagram@permadiaktivis2, belum lama ini.

Abu Janda pun menegaskan, keputusannya mendukung Prabowo sudah bulat. Bahkan, ia tidak mau mendukung Ganjar. "Buat teman-teman pendukung @ganjar_pranowo maaf ya gaes, menurut saya Pak Ganjar adalah salah satu capres potensial, tapi Presiden RI ke-8 itu adalah Bapak @prabowo Subianto," ucapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: