logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Akhirnya Ngomong Juga, Anies Baswedan Akui Pinjam Duit Rp50 Miliar ke Sandiaga Uno Terus Nggak Dibalikin Gegera Hal Ini, Ternyata…

Akhirnya Ngomong Juga, Anies Baswedan Akui Pinjam Duit Rp50 Miliar ke Sandiaga Uno Terus Nggak Dibalikin Gegera Hal Ini, Ternyata…

DEMOKRASI.CO.ID - Calon Presiden usungan koalisi perubahan Anies Baswedan akhirnya angkat bicara mengenai rumor  utang Rp50 miliar yang ia pinjam ke Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2027 silam. Anies Baswedan tidak menampik hal ini, pinjaman untuk ongkos Pilkada ketika itu diakuinya benar adanya. 

Pernyataan Anies Baswedan disampaikan kepada pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio ketika keduanya berbicara lewat sambungan telepon beberapa hari lalu.

“Jadi Mas Anies Baswedan tadi pagi via telpon minta saya menyampaikan hal-hal terkait perjanjian pada saat Pilgub Jakarta kepada teman-teman wartawan. Memang ada perjanjian,” kata pria  yang karib disapa Hensat ini kepada wartawan Rabu (8/2/2023).

Disebutkan Hensat, utang tersebut memang tak dikembalikan Anies Baswedan sebab dalam perjanjiannya biaya ongkos kampanye Pilkada itu tidak akan dikembalikan jika Anies-Sandi memenangi perhelatan tersebut. Memang  pada Pilkada ketika itu, Anies-Sandi kelaur sebagai  pemenang mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. 

“Memang ada perjanjian pinjaman yang kemudian sudah selesai karena Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan Pilgub DKI Jakarta tahun 2017,”tuturnya.

Hansat menguraikan, poin lainnya yang tertuang dalam perjanjian tersebut adalah soal pengembalian  pinjaman tersebut, uang itu akan dikembalikan Anies jika keduanya kalah pada Pilkada ketika itu.

“Maka Anies Baswedan harus mengembalikan pinjaman itu (kalau kalah). Tapi kalau menang, selesai. Jadi artinya tidak perlu dikembalikan pinjaman itu,” demikian Hensat menambahkan.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: