logo
×

Senin, 20 Februari 2023

Anies Baswedan Jadi Capres Boneka yang Dibekingi Asing, Orang Gerindra Langsung Nyamber, Omongannya Nggak Disangka-sangka!

Anies Baswedan Jadi Capres Boneka yang Dibekingi Asing, Orang Gerindra Langsung Nyamber, Omongannya Nggak Disangka-sangka!

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono angkat bicara mengenai desas desus keterlibatan asing dalam hal ini Amerika Serikat pada pencapresan Anies Baswedan, dimana disebutkan, bahwa negara adidaya itu bakal berdiri di belakang Anies Baswedan dan siap memberi bantuan apapun demi kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Arief Poyuono mengatakan, isu keterlibatan Amerika di balik pencapresan Anies Baswedan itu adalah isu yang tak berdasar, dia mengatakan itu hanya sekedar isu liar untuk menjatuhkan Anies Baswedan, bagi Arief Poyuono Amerika jelas tak bisa ikut campur dengan urusan politik Indonesia. Dia lantas  meminta eks Gubernur DKI Jakarta itu bersabar karena berbagai isu miring yang menerpanya. 

"Tidak sejauh itulah duta besar AS mengunjungi DPP PKS terus menjadi tanda dukungan ke Anies Baswedan sebagai Capres. Sing sabar yo Mas Anies," kata Arief Poyuono di akun twitternya dilansir Populis.id Senin (20/2/2023). 

Adapun isu sokongan Amerika buat Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang itu ramai berhembus di media sosial setelah kunjungan Duta Besar AS Sung Yong Kim ke markas PKS baru-baru ini. 

Bahkan Pegiat media sosial yang juga layalis garis keras Ganjar Pranowo Yusuf Muhammad bahkan mengatakan hal ini dengan pertemuan Anies Baswedan dan Duta Besar AS Sung Yong Kim yang dilakukan beberapa waktu di Bali. 

“13 November 2022 : Abas bertemu Dubes AS di Bali. 15 Februari 2023 : Dubes AS kunjungi Markas PKS. Apakah ini pertanda AS sedang mempersiapkan 'boneka' untuk 2024?” kata Yusuf Muhammad dalam sebuah cuitan di akun twitternya @yusuf_dumdum dilansir Populis.id Jumat (17/2/2023). 

Dalam cuitannya itu, Yusuf Muhammad juga memamerkan dua foto, pada foto pertama tampak Anies Baswedan sedang bersalaman dengan Sung Yong Kim. Dubes As itu tampak mengenakan batik, sementara Anies Baswedan mengenakan setelan jas hitam. Keduanya berjabat tangan sambil lempar senyum sumringah ke arah kamera. 

Pada foto kedua, Yusuf Muhammad mengunggah tangkapan layar sebuah berita daring yang memberitakan kunjungan Sung Yong Kim ke Markas PKS baru-baru ini, 

“PKS bocorkan isi pertemuan dengan Dubes AS: Bahas Politik dan Pemilu,” demikian bunyi judul berita media daring yang diunggah Yusuf Muhammad. 

Sebagaimana diketahui,  Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat di Indonesia, Sing Yong Kim mengunjungi markas PKS pada  Rabu (15/2/2023). Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf mengakui, salah satu obrolan yang dibahas dalam momen itu terkait Pemilu 2024. Menurut dia, Amerika menghormati proses demokrasi yang ada di Indonesia.

"Kunjungan dubes untuk menyatakan bahwa AS menghormati proses demokrasi yang berjalan di masing-masing negara. Termasuk Indonesia. Sesuai aturan yang berlaku di Indonesia," kata Muzzammil.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: