logo
×

Sabtu, 11 Februari 2023

Anies Dituding Anak Asuh Orba, Eks Komisaris Ancol Turun Tangan: Ketika Kebohongan Digencarkan, Kebenaran Selalu Punya Jalannya Sendiri

Anies Dituding Anak Asuh Orba, Eks Komisaris Ancol Turun Tangan: Ketika Kebohongan Digencarkan, Kebenaran Selalu Punya Jalannya Sendiri

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Komisaris Ancol Geisz Chalifah ikut mengomentari perihal tudingan bahwa Anies Baswedan adalah antek orba yang dilontarkan oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Dalam foto yang diunggah Eko, ada potret Anies saat bersama Ibu Negara RI ke-2 Tien Soeharto dan Sudomo dan di sana tampak Anies masih sangat muda.

Imbas foto tersebut, Eko mempertanyakan kebenaran Anies adalah aktivis reformasi karena Anies justru tampak dekat dengan keluarga Soeharto.Menanggapi hal tersebut, Geisz menunjukkan video tentang sosok Anies di masa sekolah dan mahasiswa dari orang-orang yang pernah bersama Anies di masa itu.

Ia mengatakan ketika kebohongan digencarkan ribuan kali, tetap saja kebenaran akan selalu menemukan jalannya sendiri.

“Kebohongan (Hoax) VS Fakta.Ketika kebohongan digencarkan ribuan kali namun Kebenaran selalu mempunyai jalannya sendiri,” ujar Geisz, dikutip dari akun Twitter pribadi pada Jumat (10/2/2023).

“Kesaksian sejarah oleh mrk yg menyaksikan secara langsung perilaku Anies di masa SMA (Program Tanah Merdeka)dan saat Anies sbg Ketua Senat Mahasiswa UGM,” sambungnya.

Dalam salah satu video yang diunggah Geisz, Koestilah yang memandu program acara Tanah Merdeka menceritakan pengalamannya bekerja dengan Anies Baswedan muda.

Untuk program ”Tanah Merdeka”, Anies dan sejumlah rekannya sesama pelajar SMA serta mahasiswa pilihan dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah ditugaskan mewawancarai para pejabat dan para tokoh dari berbagai bidang di Indonesia.

“Anies Baswedan ini sok tau. Dia usulkan untuk wawancara Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Ibu Tien Soeharto, dan Presiden Soeharto, ya pasti susah. Dan semua ini adalah gagasan-gagasannya dan semuanya sulit untuk diwawancarai,” kata Koestilah dalam sebuah acara talk show.

Namun, berkat kegigihannya, Anies saat itu bisa mewawancari tokoh-tokoh tersebut. Padahal di era itu sangat sulit mewawancarai pejabat.

Koestilah juga mengenang kalimat yang diucapkan Anies untuk bisa mendapatkan sesi wawancara dengan Ibu Tien Soeharto.

“Jurus kuncinya Anies Baswedan untuk bisa mewawancarai Ibu Tien Soeharto itu dengan mengatakan masa seorang ibu gak mau diwawancarai anaknya sendiri. Dan langsung diterima oleh Cendana (keluarga Presiden Soeharto),” ujar Koestilah.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: