logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Anies Menang Nyapres, FPI dan HTI Bakal Jadi Buah Simalakama?

Anies Menang Nyapres, FPI dan HTI Bakal Jadi Buah Simalakama?

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus Partai Nasdem Zulfan Lindan menyinggung peran FPI dan HTI dalam memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurutnya, jika Anies menang dalam Pilpres 2024, FPI dan HTI akan menuntut untuk dipulihkan namanya. Hal itu, akan menjadi buah simalakama bagi Mantan Gubernur DKI itu. 

“Ketika Anies menjadi Gubernur, dukungan FPI dan HTI itu ada, dan besar untuk mobilisasi kelompok-kelompok Islam yang berseberangan dengan Ahok. Kalau partai-partai kan sembunyi-sembunyi nih ya? Main di TPS-TPS aja, kalau mereka ini jelas, kemudian dengan ada peristiwa-peristiwa tertentu akhirnya ini dilarang,” kata Zulfan Lindan dilansir dari Adu Perspektif detikcom pada Selasa (7/2/2023).

“Jadi begini, buat Anies kalau dia jadi presiden, FPI dan HTI ini simalakama,” tutur Zulfan.

Ia menilai, seandainya Anies menjadi presiden, kedua organisasi tersebut akan menuntut sebagai imbalan karena telah memenangkan bakal calon presiden dari Partai Nasdem itu.

“Kalau seandainya Anies jadi presiden, posisi mereka itu misalnya tidak direhabilitasi, ini kan berandai-andai gus ya, kemudian mereka bikin demo besar-besaran, presidennya Anies Baswedan,” ujarnya.

“Bagaimana Anies menghadapi demo yang besar-besaran yang akan bergelombang besar, kemudian bisa jatuhkan dia sebagai presiden karena ketidakpercayaan dari kelompok Islam ini terhadap Anies,” lanjutnya.

Menurut Zulfan, hal tersebutlah yang bisa menjadi buah simalakama bagi Anies.

“Diharapkan tidak terjadi hal-hal seperti yang terjadi demonstrasi-demonstrasi sebelumnya, inilah yang saya katakan bagi Anies, FPI dan HTI ini simalakama,” ucapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: