logo
×

Senin, 13 Februari 2023

Bakal Gelar Rapat Akbar, 12 Ribu Relawan KIB Siap Berkumpul di Jakarta dan Dukung Pencapresan Anies Baswedan

Bakal Gelar Rapat Akbar, 12 Ribu Relawan KIB Siap Berkumpul di Jakarta dan Dukung Pencapresan Anies Baswedan

DEMOKRASI.CO.ID - Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) yang terdiri dari tiga kelompok relawan yaitu, Go-Anies, Forum Kabah Membangun, dan Amanat Indonesia (Anies), dikabarkan akan menggelar rapat akbar di Jakarta untuk menyatakan dukungan secara resmi kepada Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.

Ketua Umum Koordinator Nasional Relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan bahwa rapat akbar itu kemungkinan besar akan digelar pada bulan Maret mendatang atau setelah momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Nanti di bulan antara Maret atau habis lebaran kita akan mengadakan seperti rapat akbar daripada KIB yang menghadirkan tiga struktur relawan. Nanti kita kumpulkan di Jakarta. Kita akan menyampaikan komitmen kita bagaimana spirit dan perjuangan dari pada KIB untuk menghadapi pemilu 2024," kata Sirajuddin saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Sirajuddin memprediksi bahwa akan ada 12 ribu relawan yang hadir dalam rapat akbar KIB. Mereka, akan diberikan mandat untuk membantu mengkampanyekan Anies Baswedan di masyarakat agar memudahkan jalan kemenangan di Pilpres 2024.

"Kalau dihitung ya rencana kita bisa menghadirkan 10 ribu sampai 12 ribu relawan. Jadi kalau kita laksanakan Maret sekalian mandataris kepada seluruh relawan untuk mulai bekerja, untuk menghadapi 2024 Februari," tuturnya.

Sirajuddin menjelaskan, bahwa sejauh ini tiga kelompok relawan KIB masih terus membangun konsolidasi di tingkat daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai tingkat yang lebih bawah.

"Jadi sekarang teman-teman dari tiga relawan ini sudah membangun komunikasi diantara mereka. Di tingkat Go Anies di tingkat provinsi masing-masing sudah ada, mereka sudah mulai ketemu untuk mematangkan agenda pembentukan KIB di tingkat daerah," ujarnya.

Sebagai informasi, tiga kelompok relawan Anies Baswedan yakni, Go-Anies, Forum Kabah Membangun, dan Amanat Indonesia (Anies) sudah resmi melaunching sekretariat bersama (sekber) Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) pada Rabu, (1/2/2023).

Tiga kelompok relawan tersebut lahir dari kader partai yang kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, Partai Amanat Indonesia (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tiga kelompok relawan itu telah membangun kesepakatan bersama yang menyatakan komitmennya untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Adapun, kesepakatan bersama itu berbunyi;

"Atas rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami tiga simpul relawan: Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia, dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat Bersama dengan nama KUNING-IJO-BIRU (SEKBER KIB), sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," begitu bunyi kesepakatannya.

Kesepakatan itu ditandatangani langsung oleh pimpinan dari tiga kelompok relawan. Yakni Ketua Umum Koordinator Nasional Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Koordinator Nasional Forum Kabah Membangun Habil Marati, dan Koordinator Nasional Amanat Indonesia (Anies) Sahrin Hamid.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: