logo
×

Rabu, 01 Februari 2023

Bangun Sekretariat Bersama, KIB Resmi Nyatakan Dukungan Buat Anies Baswedan di Pilpres 2024!

Bangun Sekretariat Bersama, KIB Resmi Nyatakan Dukungan Buat Anies Baswedan di Pilpres 2024!

DEMOKRASI.CO.ID - Tiga kelompok relawan Anies Baswedan melaunching secara resmi sekretariat bersama (sekber) Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) pada Rabu, (1/2/2023). Koalisi ini terdiri dari tiga kelompok relawan yaitu, Go-Anies, Forum Kabah Membangun, dan Amanat Indonesia (Anies).

Tiga kelompok relawan tersebut lahir dari kader partai yang kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, Partai Amanat Indonesia (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tiga kelompok relawan itu telah membangun kesepakatan bersama yang menyatakan komitmennya untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Adapun, kesepakatan bersama itu berbunyi;

"Atas rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami tiga simpul relawan: Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia, dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat Bersama dengan nama KUNING-IJO-BIRU (SEKBER KIB), sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," begitu bunyi kesepakatannya.

Kesepakatan itu ditandatangani langsung oleh pimpinan dari tiga kelompok relawan. Yakni Ketua Umum Koordinator Nasional Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Koordinator Nasional Forum Kabah Membangun Habil Marati, dan Koordinator Nasional Amanat Indonesia (Anies) Sahrin Hamid.

Ketua Umum Koordinator Nasional Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab berharap dengan diresmikannya KIB ini bisa memuluskan jalan Anies Baswedan untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

"Energi Kuning Ijo Biru semoga bisa membawa perubahan bagi Indonesia kedepan," kata Sirajuddin di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Sirajuddin mengatakan, bahwa peresmian Sekber KIB ini hanyalah langkah awal sebagai pemantik. Sebab, beberapa waktu kedepan Koalisi KIB akan menggelar rapat akbar yang menunjukkan kekuatan dari seluruh wilayah di Indonesia.

"InsyaAllah di akhir Februari atau pertengahan Maret kita akan mengadakan rapat akbar yang akan menghadirkan struktur Go-Anies di seluruh Indonesia, struktur FKM di seluruh Indonesia dan struktur Amanat Indonesia di seluruh Indonesia," pungkasnya[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: