logo
×

Jumat, 10 Februari 2023

Blak-blakan Sebut Ganjar Enggak Punya Nyali di Pilpres 2024, Noel Langsung Dipuji Rizal Ramli: Hebat! Wong Pangeran TikTok Bisa Apa?

Blak-blakan Sebut Ganjar Enggak Punya Nyali di Pilpres 2024, Noel Langsung Dipuji Rizal Ramli: Hebat! Wong Pangeran TikTok Bisa Apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, ikut mengomentari aksi Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, terkait pembubaran relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) yang dibentuknya.

Melalui salah satu cuitannya, Rizal Ramli mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Immanuel Ebenezer Anggap Ganjar Pranowo Tak Punya Nyali di Pilpres 2024: Tidak Punya Gagasan.”

Sebagai informasi, saat menjadi narasumber di Sapa Pagi Kompas TV, pria yang akrab disapa Noel itu blak-blakan menyebut bahwa Ganjar Pranowo tidak memiliki gagasan yang besar untuk Indonesia.

Ia mengatakan, “Yang tidak kalah penting, apakah Ganjar mau nyapres, itu tidak terjawab sampai detik ini, lalu kita tidak mellihat Ganjar punya gagasan besar untuk negeri ini. Ini mau ngawal apanya dari Ganjar?

“Kita ini kan aktivis yang mau kita harapkan dari mas Ganjar ada gagasan tentang Indonesia ke depan, mmpi tenang Indonesia,” tegasnya menandaskan.

Menurutnya, PDI Perjuangan (PDIP) juga tidak pernah melarang Gubernur Jawa Tengah itu untuk bermimpi. Hal itu karena yang tidak diperbolehkan adalah manuver menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, Noel menilai Ganjar tidak memiliki keberanian dan nyali seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mungkin belum siap jadi presiden, belum siap nyapres. Kalau dia siap tidak nyapres karena kendala ketakutan (efek PDI-P). Kita tidak mau punya pemimpin tidak punya keberanian. Kita ini di 2024 butuh pemimpin yang berani, punya nyali lah untuk kawal Indonesia. Nyali dalam keberpihakan. Kita mau kayak Jokowi bangetlah,” tutur Noel.

Ia menambahkan, “Harapan kita Ganjar ini sosok yang mampu lanjutkan Jokowi, makanya kita bikin Ganjar the next Jokowi, ternyata itu tidak ada di Ganjar. Kalau pemimpin penakut, jangan harap memimpin republik ini. Karena di bangs aini, gerombolan bandit dan garong masih dominasi dalam ruang ekonomi kita.”

Menanggapi pernyataan Noel tersebut, Rizal Ramli pun tampak menyetujuinya. Ia bahkan menyebut Ganjar sebagai pangeran TikTok.

“Noel hebat. wong Pangeran Tik-Tok bisa apa,” tulisnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @RamliRizal yang diunggah pada Kamis (9/2/2023).

Cuitan Rizal Ramli pun memicu sejumlah komentar dari netizen. Ada yang memiliki pendapat sama dengannya, tapi ada juga yang membela Ganjar dan balik menyerangnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: