logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Ceramah di Pesantren, Prestasi Jokowi Disenggol Rocky Gerung: Saya Juga Bisa Bikin Jalan Tol kalau Pakai Utang!

Ceramah di Pesantren, Prestasi Jokowi Disenggol Rocky Gerung: Saya Juga Bisa Bikin Jalan Tol kalau Pakai Utang!

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat politik Rocky Gerung, secara terang benderang menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai prestasi yang membanggakan.

Bahkan menurut dia, Kepala Negara dua periode ini hanya membuat kebijakan yang justru menyengsarakan rakyat.

"Kalau ditanya, apa prestasi Pak Jokowi? Enggak ada. Tunjukkan saja," katanya saat ceramah di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso, Rabu  (11/1/2023) kemarin.

Lebih lanjut, dirinya juga menyinggung soal pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi. Menurut Rocky, pembangunan infrastruktur bukan hal yang membanggakan.

Seperti pembangunan jalan tol yang diklaim sudah terbangun lebih dari 1.700 km di era Jokowi.

"Lain cerita kalau Pak Jokowi bilang, 'saya bikin jalan tol sesuai dengan janji saya, yaitu tidak berutang'. Ini jalan tol pakai utang dan utang itu kemudian dibebankan kepada rakyat," tegasnya.

Menurut dia lagi, imbas dari utang tersebut, justru pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan kebijakan menyengsarakan rakyat demi menutup utang.

"Setiap hari Sri Mulyani mencari cara untuk majakin rakyat. Macam-macam dipajaki, demi membayar utang itu. Jalan tol itu, kalau saya bisa berutang, saya sendirian bisa bikin jalan tol dengan kumpulkan 10 arsitek, gampang saja kan," cetusnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: