logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Gibran Disebut Kampanyekan Anies Presiden ke Warga Solo, Apa Benar?

Gibran Disebut Kampanyekan Anies Presiden ke Warga Solo, Apa Benar?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 20 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Gibran mengkampanyekan bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan ke warga Solo. 

"AKHIRNYA TERJADI JUGA GIBRAN KAMPANYEKAN ANIES RIBUAN WARGA SOLO SIAP KAWAL ANIES JADI PRESIDEN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"BENAR2 TERJADI !! GIBRAN KAMPANYEKAN ANIES,RIBUAN WARGA SOLO BERBONDONG DATANG KE LOKASI," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Gibran mengkampanyekan Anies presiden ke warga Solo. 

Video membahas pujian Gibran terhadap kepemimpinan Anies di DKI Jakarta yang disambut tidak baik oleh PDIP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Salah satu narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Warta Ekonomi berjudul "Gibran Puji-puji Anies Baswedan: PDIP Kaget, PSI Tak Terima", tayang pada 17 September 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Gibran mengkampanyekan Anies presiden ke warga Solo adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada narasi terkait dalam pembahasan video. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: