logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Hadiri Deklarasi PKS, Anies Baswedan Diarak Pakai Delman dari Ragunan

Hadiri Deklarasi PKS, Anies Baswedan Diarak Pakai Delman dari Ragunan

DEMOKRASI.CO.ID - Calon Presiden, Anies Baswedan menghadiri langsung acara deklarasi dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mengusung dirinya pada Pilpres 2024 mendatang. Acara deklarasi itu digelar di DPP PKS di Kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). Eks Gubernur DKI Jakarta itu disambut antusias oleh kader-kader PKS.

Pantauan Populis,id di lapangan Anies Baswedan diarak menggunakan delman menuju kantor DPP PKS. Ia mengendarai delman bersama politisi PKS dari Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan. 

Sementara itu, para kader sudah membuat barisan di jalan TB Simatupang sekitar kantor DPP PKS. Mereka mengenakan kaos PKS serta spanduk bertuliskan Anies Presiden 2024.

Anies memang dijadwalkan bakal mendapat pengawalan sejak dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari kediaman, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuju Buperta Ragunan kemudian menuju Jalan Gabus. Dari area tersebut Anies menuju DPP PKS diiringi drumband.

Ia tampak mengenakan baju  koko berwarna putih dan selendang orange serta celana berwarna. Begitu tiba di DPP PKS, Cilandak, Jakarta Selatan, Anies disambut meriah oleh kader partai berlambang bulan sabit dan padi itu. Mereka tampak antusias menunggu Anies beberapa jam sebelumnya.

Turun dari delman, Anies langsung menyapa dengan bersalaman dan melempar senyum. Para kader pun berebutan untuk berjabat tangan dengan Anies sambil meneriakkan Anies Presiden.

"Anies Presiden, Anies Presiden," teriak kader do DPP PKS, Jakarta Selatan pada  Kamis (23/02/2023).

Diketahui, Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ahmad Mabruri menyampaikan bahwa PKS akan menyelenggarakan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII pada 23 Februari 2023 bertempat di Kantor DPTP PKS, Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam MMS tersebut, PKS akan membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan PKS menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada.

"Musyawarah Majelis Syura PKS akan membahas terkait langkah strategis Partai, seperti persiapan menjelang Pemilu serentak," ujar Mabruri. 

Musyawarah Majelis Syura akan dihadiri oleh Ketua Majelis Syura beserta jajaran Dewan Pimpinan TIngkat Pusat serta seluruh anggota Majelis Syura dari seluruh Indonesia.

Salah satu agenda strategis dalam pembahasan adalah tentang Bacapres 2024.

“Mengenai dukungan PKS terkait Bacapres juga akan dibahas di MMS ” kata Mabruri[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: