logo
×

Senin, 20 Februari 2023

Jokowi Panggil Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali ke Istana

Jokowi Panggil Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali ke Istana

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali, dan jajaran Exco PSSI ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023).

“Diundang ketua umum, Wakil Ketua Umum sama Exco PSSI. Ini lagi nunggu Pak Erick,” ujar Menpora Zainudin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut Zainudin, dalam pertemuan ini Presiden akan memberikan arahannya kepada pengurus PSSI dan jajaran Exco PSSI. “Iya pasti Pak Presiden akan memberikan arahan, jadi diawali kita dulu,” ujarnya.

Terkait kabar mundurnya Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, ia mengatakan akan melaporkan kepada Presiden Jokowi terlebih dahulu.

"Nggak, saya mau lapor dulu. Tunggu setelah itu. Kita lapor dulu dong, kan kita pembantu presiden. Nggak ada kita memutuskan sendiri walaupun ada keinginan," jelas Menpora.

Sebagai pembantu Presiden, menurutnya perlu untuk melaporkan kepada Presiden terlebih dahulu terkait situasi yang terjadi.

"Kalau toh itu menjadi keinginan tapi etikanya sebagai pembantu presiden harus lapor dulu kepada Presiden, KLB, kemudian kebijakan beliau seperti apa," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Kongres Luar Biasa pada Kamis (17/2/2023), Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dan Zainudin Amali menjadi Wakil Ketua Umum PSSI 1.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: