logo
×

Rabu, 01 Februari 2023

KIB Runtuh, Benarkah Puluhan Ribu Kader Golkar di Lombok Berpaling Dukung Anies Capres?

KIB Runtuh, Benarkah Puluhan Ribu Kader Golkar di Lombok Berpaling Dukung Anies Capres?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Partai Golkar beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 31 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa puluhan ribu kader Golkar di Lombok berpaling mendukung bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan. 

"AWAL RUNTUHNYA KIB PULUHAN RIBU KADER GOLKAR DI LOMBOK BERPALING DUKUNG ANIES," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Awal runtuhnya KIB ??puluhan ribu kader Golkar di Lombok berpaling dukung Anies," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar puluhan ribu kader Golkar di Lombok berpaling mendukung Anies Baswedan. 

Video membahas soal Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Atthohiriyah Alfadiliyah (Yatofa) TGH Padli Fadil Thohir yang keluar dari Golkar demi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. 

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel detikbali berjudul "Demi Anies, Pimpinan Ponpes Yatoga Lombok Tinggalkan Golkar", tayang pads 30 Januari 2023. 

Dengan demikian, video dengan narasi puluhan ribu kader Golkar di Lombok berpaling mendukung Anies adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: