logo
×

Selasa, 21 Februari 2023

Misteri Dosen UII Ubah Rute ke Amerika Serikat Berujung Hilang Kontak, Apa Tujuannya? Begini Kata Kemenlu

Misteri Dosen UII Ubah Rute ke Amerika Serikat Berujung Hilang Kontak, Apa Tujuannya? Begini Kata Kemenlu

DEMOKRASI.CO.ID - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang dikabarkan hilang kontak sepulang dari Oslo Norwegia telah terdeteksi berada di Boston, Amerika Serikat. Ia tidak hilang, namun mengubah rute penerbangan tanpa memberitahu pihak mana pun. 

Informasi jejak keberadaan Ahmad diperoleh Kementerian Luar Negeri RI dari Konsulat Jenderal Republil Indonesia (KJRI) di New York, AS. Motif dan alasan yang bersangkutan mengubah rute masih didalami. 

"Masih menunggu keterangan lebih lanjut dari KJRI di NY," ujar Juru Bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah, Selasa (21/2/2023). 

Namun, jelas Teuku Faizasyah, semua perkembangan informasi yang diterima KJRI hanya disampaikan kepada pihak UII. 

"Silakan ditanyakan ke pihak UII, kita hormati privasi keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, UII Yogyakarta telah meminta bantuan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk melacak keberadaan dosennya yang dilaporkan hilang setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu dilaporkan hilang kontak setelah berkomunikasi terakhir dengan istrinya pada Minggu (12/2/2023) siang dalam perjalanan pulangnya yang saat itu berada di Bandara Oslo. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: