logo
×

Selasa, 14 Februari 2023

Nggak Disangka-sangka! Punya Pandangan Khusus Terhadap Jokowi, Anies: Seseorang yang Bisa Menjadi...

Nggak Disangka-sangka! Punya Pandangan Khusus Terhadap Jokowi, Anies: Seseorang yang Bisa Menjadi...

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai pandangan khusus terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Anies, Jokowi adalah sosok yang menginspirasi banyak orang.

Anies menilai, dari Jokowi dapat dilihat wajah demokrasi di Indonesia berjalan baik. Tak hanya itu, Anies bahkan menyebut bahwa Jokowi mempunyai dedikasi yang tinggi. 

"Seorang yang bisa menjadi inspirasi, dedikasi dalam bekerja yang luar biasa, komitmen atas apa yang dikerjakan sangat tinggi, yang kemudian juga menjadi inspirasi dan bukti bahwa demokrasi di republik ini memberikan kesempatan bagi siapa saja," tutur Anies dalam kanal Youtube Merry Riana dilansir pada Senin (13/2/2022). 

Bakal calon presiden dari Partai Nasdem itu menyatakan, bagaimana Jokowi yang hanya seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan memimpin kota, kemudian berkesempatan untuk memimpin provinsi, hingga berkesempatan memimpin negara.

Ia menilai, bila demokrasi tersebut tak berjalan dengan baik, maka warga negara dengan golongan menengah ke bawah tidak akan mungkin mempunyai kesempatan untuk menjadi presiden. 

"Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa," katanya.

"Dan itu banyak terjadi di negara-negara tetangga kita, harus menjadi anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Karena itu, Pak Jokowi jadi inspirasi," lanjutnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: