logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Partai Gerindra Tebar Janji Politik: Jika Prabowo Presiden, Program Jokowi akan Dilanjutkan

Partai Gerindra Tebar Janji Politik: Jika Prabowo Presiden, Program Jokowi akan Dilanjutkan

DEMOKRASI.CO.ID - Jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subainto terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024, maka Gerindra berkomitmen bakal melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memulai rangkaian HUT ke-15 Partai Gerindra di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Muzani menyampaikan tujuan Gerindra menjadikan Prabowo presiden adalah untuk melaksanakan amanat Pasal 33 UUD 1945. Dia menekankan bahwa kekayaan luar biasa yang terkandung dalam bumi Indonesia harus digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Tujuan kekuasaan yang hendak kami raih nanti hanya satu, membuat rakyat Indonesia tersenyum menatap masa depannya. Kami ingin kekayaan yang ada di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, hingga Papua itu digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia," tutur Muzani melalui siaran pers diterima di Jakarta, Rabu (1/2).

Wakil ketua MPR RI lantas menyampaikan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra cum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bahwa kekayaan yang ada di Indonesia mampu menjadikan negara ini menjadi besar.

"Karena itulah Bung Karno pernah berkata, aku tinggalkan kekayaan Indonesia untuk membuat iri dunia. Dan kekayaan itu harus orang Indonesia sendiri yang mengelola," lanjut Muzani menukil pesan Proklamator RI tersebut.

Selain itu, Muzani menyampaikan jika Prabowo diberikan kesempatan memimpin Indonesia pada 2024, maka kebijakan pembangunan akan dilanjutkan, termasuk IKN Nusantara yang telah dimulai pemerintahan Presiden Jokowi.

Menurut Muzani, meskipun IKN dibangun di Kaltim, tetapi itu adalah cita-cita lama yang telah menjadi wacana Bung Karno yang ingin memindahkan Ibu Kota ke bumi Kalimantan.

Muzani menjelaskan bahwa pahlawan nasional Tjilik Riwut pernah menyampaikan ide untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan kepada Bung Karno dan disetujui.

Namun, dinamika politik ketika itu belum memungkinkan, sehingga pembahasannya tidak berlanjut.

"Artinya apa? Bahwa masa depan Indonesia ada di bumi Kalimantan. Tekad kita untuk menjadikan Kalimantan Tengah basis Prabowo, kita harus bekerja keras untuk itu," ujar Muzani di hadapan kader Gerindra.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: