logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Refly Harun Bongkar Orang Dibalik Kemenangan Anies di Pilkada DKI, Selain Prabowo dan PKS, Sosoknya Nggak Disangka-sangka!

Refly Harun Bongkar Orang Dibalik Kemenangan Anies di Pilkada DKI, Selain Prabowo dan PKS, Sosoknya Nggak Disangka-sangka!

DEMOKRASI.CO.ID - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun membeberkan sosok yang membuat Anies Baswedan menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Menurutnya, selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan PKS, Jusuf Kalla (JK) juga menjadi sosok yang berada dibalik kemenangan Anies itu. 

Refly bahkan menduga, JK juga tengah menyiapkan pasukan untuk kembali memenangkan mantan Gubernur DKI itu pada Pilpres 2024 mendatang.

“Memang seorang Anies Baswedan itu sangat dekat dengan JK, ini sudah menjadi rahasisa umum dan bisa dibilang hubungannya dengan katakanlah menantu, bukan menantunya,” tutur Refly dalam Akun Youtube-nya pada Rabu (8/2/2023).

“Jadi Aksa Mahmud itu adalah, kalau tidak salah dia ipar JK atau apa hubungannya itu, dan kita tahu Aksa Mahmud punya anak namanya Erwin Aksa, jadi itu barangkali akan juga berpengaruh,” lanjutnya.

Bahkan, Refly menilai, hubungan Anies dengan JK mempunyai chemistry yang bisa dikatakan lebih dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

“Kita tahu bahwa hubungan yang dengan JK ini ya, chemistry-nya dapat, saya pernah punya pengalaman misalnya dibandingkan ke Prabowo, Anies justru jauh lebih dekat dengan JK,” katanya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: