logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Heboh Isu Perjanjian Utang Rp 50 Miliar Anies dengan Sandiaga Uno, Ternyata Sekarang Sudah Selesai, Ini Penjelasannya...

Heboh Isu Perjanjian Utang Rp 50 Miliar Anies dengan Sandiaga Uno, Ternyata Sekarang Sudah Selesai, Ini Penjelasannya...

DEMOKRASI.CO.ID - Pendiri KedaiKopi, Hedri Satrio, diminta Anies Baswedan menjelaskan persoalan utang Rp 50 miliar Anies ke Sandiaga Salahuddin Uno.

Hendri mengatakan bahwa perjanjian pinjam meminjam antara Anies dengan Sandiaga namun perjanjian tersebut telah selesai.

“Saat ini perjanjian itu (Anies-Sandiaga, Red) sudah selesai. Jadi bukan lunas bahasanya, tapi memang sudah selesai perjanjiannya,” kata Hendri, saat menggelar jumpa pers, Selasa (7/2/2023).

Kenapa selesai? Hendri menjelaskan bahwa dalam perjanjian itu tertulis bahwa jika Anies kalah di Pilkada DKI Jakarta maka Anies wajib mengembalikan uang pinjaman itu. Tapi kalau Anies menang maka tidak usah dikembalikan.

“Ini sebenarnya budaya baru dalam kontestasi pilkada. Biasanya kan kalau menang gue balikin ya. Kalau kalah kita rugi bareng-bareng. Tapi Anies tidak,” kata Hendri.

Mengenai isu utang Anies yang tiba-tiba mencuat, Hendri menduga hal ini karena ingin mengganggu koalisi yang ingin mendeklarasikan Anies sebagai capres bersama, “Mungkin ingin mencitrakan Anies tidak berkomitmen (tidak bisa memegang janji, Red),” kata Hendri.

Ditanya apakah Anies terganggu dengan isu itu, Hendri menegaskan Anies tidak terganggu dengan isu utang Rp.50 miliar ini. “Anies tidak terganggu makanya Hensat (hendri Satrio) yang suruh bicara ini, karena sudah selesai,” papar Hendri.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: