logo
×

Jumat, 17 Februari 2023

Soal Rencana Anies yang Ingin Teruskan Proyek IKN Nusantara, Rocky Gerung: Akan Ada Utang Terus-Menerus!

Soal Rencana Anies yang Ingin Teruskan Proyek IKN Nusantara, Rocky Gerung: Akan Ada Utang Terus-Menerus!

DEMOKRASI.CO.ID - Kabar eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan melanjutkan proyek IKN jadi sorotan publik. Salah satunya yakni Pengamat Politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengatakan bahwa pilihan untuk melanjutkan atau tidak proyek IKN Nusantara tersebut adalah ujian bagi eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan soal anggaran yang tidak sedikit untuk bisa membangun IKN sebagai Ibu Kota baru Indonesia.

Rocky Gerung menyindir soal budaya utang yang juga bakal diwariskan oleh Presiden Jokowi ke eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Soal IKN, kalau sudah jadi Undang-Undang artinya akan ada utang terus menerus. Artinya, Anies akan meneruskan cara berutang Jokowi," ucap Rocky Gerung dilihat Populis.id dalam YouTube pribadinya, pada Jumat (17/2).

"Ya mending Jokowi aja yang melanjutkan, gak usah Anies. Buat apa ada relawan yang mendukung Anies tetapi ujungnya adalah melanjutkan proyek Jokowi?" tanya Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menyoroti soal komitmen Anies Baswedan soal IKN yang harus dijalankan karena sudah jadi UU. Ia juga mengaitkan dengan kebijakan yang lain yang sudah jadi UU yaitu Omnibus Law.

"UU Omnibus Law oke (diteruskan), artinya buruh gak akan dukung Anies. Kan gampangnya begitu karena dia akan setuju penistaan buruh. UU (Omnibus Law) itu final, bagi buruh itu penistaan tentang harkat sebagai buruh," tutupnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: