logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Wasekjen Demokrat Sindir Koalisi Tetangga Tak Kunjung Deklarasi Capres

Wasekjen Demokrat Sindir Koalisi Tetangga Tak Kunjung Deklarasi Capres

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Jansen Sitindaon menyindir koalisi tetangga yang tak kunjung mendeklarasikan calon presiden (Capres) yang bakal diusungnya.

Jansen meminta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), koalisi Gerindra-PKB, dan juga PDIP untuk mencontoh Koalisi Perubahan yang sudah manyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Kami mendorong 3 embrio koalisi yang lain bisa mengikuti Koalisi Perubahan. Minimal mengumumkan soal nama Capres," ucap Jansen kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, koalisi sebelah minimal mengumumkan Capres, untuk sosok calon wakil presiden (Cawapres) bisa dideklarasikan pada waktu-waktu akhir pendaftaran Pilpres ditutup.

"Mungkin biar ada efek kejutnya kan begitu kan. Karena kan cantik tuh," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Koalisi Perubahan akan segera diresmikan pada bulan Maret mendatang.

Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto terang-terangan menyebut, saat ini para ketua partai Koalisi Perubahan tengah menandatangani piagam kerja sama.

"Piagam tentang koalisi itu sudah rampung dibikin. Dan, sedang (bergantian) ditandatangani oleh masing-masing ketua partai, dan ini sudah tuntas," terangnya dikutip dari YouTube CNNIndonesia, Kamis (23/2).[populis] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: