logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Zulfan Lindan: Duet Anies-AHY Bakal Sapu Bersih Suara di Sumatra, Jawa Barat dan Banten

Zulfan Lindan: Duet Anies-AHY Bakal Sapu Bersih Suara di Sumatra, Jawa Barat dan Banten

DEMOKRASI.CO.ID - Teka-teki sosok calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan masih belum terjawab.

Meskipun Anies disebut sudah mengantongi sejumlah nama, akan tetapi Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS masih enggan membocorkan sosok Cawapres tersebut.

Sejauh ini ada tiga nama yang disebut-sebut bakal menjadi Cawapres, di antaranya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), politisi PKS Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dari ketiga nama tersebut mana yang paling cocok mendampingi Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024 mendatang?

Politisi senior Zulfan Lindan mengatakan bahwa sosok yang paling tepat adalah AHY. Sebab, AHY mempunyai basis pendukung yang berbeda dari Anies sehingga bisa membantu Koalisi Perubahan memenangkan Pilpres.

Basis pendukung Anies banyak berasal dari kalangan kelompok Islam dengan gerbong penggerak Habib Rizieq Shihab Cs. Sedangkan, AHY lebih cenderung dikenal sebagai tokoh nasionalis karena berasal dari keluarga TNI.

"Kalau saya yakin, Anies calon presiden, AHY calon wakil presiden, itu top," ucap Zulfan Lindan dikutip dari acara Adu Perspektif, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, apabila Anies dipasangkan dengan AHY, Koalisi Perubahan akan mengunci kemenangan di berbagai daerah antara lain Sumatera, Jawa Barat, dan Banten.

Tinggal nantinya, duet Anies-AHY ini berjuang memperebutkan suara pemilih di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Dari 7 bulan lalu, saya katakan kalau Anies presiden, AHY wakil presiden itu Sumatera disapu bersih, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur sebagian," tegasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: