logo
×

Sabtu, 10 Oktober 2015

Gerindra Yakin Bisa Boyong Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2017

Gerindra Yakin Bisa Boyong Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2017
Ridwan Kamil
NBCIndonesia.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat santer dikabarkan bakal maju di Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun, Kang Emil begitu ia akrab disapa, mengaku belum berfikir untuk 'hijrah' dari Bandung ke Ibu Kota Jakarta mengingat saat ini dirinya masih berkonsentrasi pada pembangunan kota Bandung, Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI, Prabowo Soenirman buru-buru menipisnya. Menurut Prabowo, Ridwan Kamil sebenarnya ingin maju di Pilkada DKI 2017 untuk melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kata siapa (Ridwan Kamil) tidak mau ke jakarta. Mau kok," kata Prabowo kepada TeropongSenayan di kantor DPRD DKI, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Namun, ia meminta agar warga Jakarta khususnya konstituen partai Gerindra di Ibu Kota bersabar untuk deklarasi pencalonan Kang Emil.‎ Prabowo yakin, pada waktunya nanti partainya akan memboyong Kang Emil ke Jakarta .

"Sabar, tunggu tanggal mainnya. Siapa sekarang yang tidak ingin jadi gubernur DKI, pasti (Ridwan Kamil) mau lah," ujar Prabowo.

Meski yakin bisa membawa Kang Emil, Prabowo mengatakan, Kang Emil tetap harus lolos seleksi internal di DPD Gerindra DKI‎ terlebih dahulu.
Setelah itu baru kemudian diajukan ke DPP Gerindra untuk mendapatkan persetujuan sang ketua umum Prabowo Subianto.

"Memang belum ada komunikasi, tapi Ridwan Kamil juga harus ikut seleksi internal. Kan semua ada mekanisme-nya," jelas anggota Komisi D ini. (Teropong Senayan)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: