logo
×

Kamis, 01 Juni 2017

Ketika Jokowi dan Afi Selfie di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ketika Jokowi dan Afi Selfie di Peringatan Hari Lahir Pancasila

NUSANEWS, JAKARTA - Afi Nihaya Faradisa (19) hari ini diundang Istana untuk mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Seusai upacara, Afi bahkan sempat bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

Afi diterima Jokowi di sebuah ruangan. Keduanya tampak berbincang dengan santai. Mengenakan kebaya putih dengan rok batik panjang dan jilbab pink, gadis asal Gambiran, Banyuwangi, itu tampak semringah ketika ngobrol dengan Presiden. Keduanya juga sempat selfie.

Seusai pertemuan, Afi menceritakan kesannya saat bertemu Jokowi.

"Tadi cerita tentang saya dan sekolah saya. Pak Jokowi bilang banyak sih, tentang pendidikan saya," ujarnya di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Presiden Jokowi dan Afi Nihaya (Foto: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Menurut dia, Jokowi juga sempat mengomentari soal tulisannya yang ramai diperbincangkan di dunia maya. Sayangnya, Afi tidak merinci pesan apa yang diberikan Jokowi.

"Tadi ada banyak bicara tentang tulisan saya, pendidikan saya," ujarnya.

Afi juga mengaku senang karena bisa diundang di Hari Lahir Pancasila. "Saya senang, ini kan peringatan pertama diperingati secara nasional," tuturnya.

Nama Afi mulai diperbincangkan karena tulisannya yang membuat akun Facebook miliknya di-suspend. Afi yang menulis sebuah karya berjudul 'Warisan' juga sempat menerima intimidasi dari berbagai pihak.

Siswi yang baru lulus dari SMA Gambiran Banyuwangi, Jawa Timur, selain sering menulis melalui Facebok, juga kerap diundang untuk menjadi pembicara di seminar-seminar kampus.  (kp)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: