logo
×

Selasa, 24 Juli 2018

Menguat, Jokowi Pilih Sri Mulyani

Menguat, Jokowi Pilih Sri Mulyani

NUSANEWS - Calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama koalisi pendukungnya masih menyimpan teka-teki soal sosok pendamping untuk maju di Pilpres 2019 nanti.

Ketika waktu terus berjalan, Jokowi masih saja merahasiakan dengan hanya menyebut ada lima nama dalam sakunya untuk dipilih sebagai cawapres.

Jokowi sendiri sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan sesuai UU Pemilu usai mendapat dukungan PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Beberapa waktu lalu, Jokowi buka suara soal empat dari lima nama itu. Tiga elite politik yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuzy dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, termasuk juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Untuk nama terakhir, Jokowi masih membiarkan publik menebak-nebak. Nama itu disebut-sebut adalah satu tokoh yang akan dipilih oleh Jokowi.

Kabarnya, nama yang disimpan Jokowi adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sebagaimana sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Mengapa harus Sri Mulyani, informasi yang diperoleh redaksi (Selasa, 24/7), Jokowi ingin mencari orang non partai dan mewakili orang non Jawa atau perempuan. Sri Mulyani memang orang Jawa tetapi dia adalah perempuan yang membuat Jokowi memilihnya.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: