logo
×

Rabu, 18 Juli 2018

Viral Video Kebrutalan Satpol PP Kampar Bubarkan Demo Ibu-Ibu di Kantor Bupati

Viral Video Kebrutalan Satpol PP Kampar Bubarkan Demo Ibu-Ibu di Kantor Bupati

NUSANEWS - Aksi kebrutalan anggota Satpol PP Kabupaten Kampar, Riau terekam kamera. Video tersebut beredar luas di media sosial hingga viral dan menuai banyak kecaman warganet. Mereka secara beringas memukuli demonstran yang sedang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati.

Berdasarkan informasi yang beredar di medsos, insiden kekerasan ini bermula saat puluhan tenaga Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) dan aktivis Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Kampar melakukan unjuk rasa di kantor Bupati Kampar.

Namun, unjuk rasa tersebut justru berujung ricuh. Akibatnya, sebanyak dua demonstran dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Senin 16 Juli 2018 sore akibat mengalami penganiayaan.

Pada video yang dibagikan oleh akun facebook Toibah Moutz, tampak gerombolan anggota Satpol PP itu langsung merangsek keluar mengusir paksa para demonstran secara brutal. Pukulan dan tendangan dilayangkan ke arah demonstran yang kebanyakan ibu-ibu.

Aksi kebrutalan anggota Satpol PP Kampar yang kadung menyebar di medsos dinilai sangat memalukan. Apalagi, Kampar sendiri memiliki sebutan ''Negeri Peradaban''. Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri berjanji akan memanggil dinas terkait pasca-insiden memalukan itu.

"Saya akan panggil dinas terkait. Komisi I DPRD juga tolong panggil Kasatpol PP (Kampar),'' ujarnya.


SUMBER
loading...