logo
×

Minggu, 26 Agustus 2018

Hadiah Umrah dan Wisata Tak Diumumkan, Peserta Sepeda Nusantara Kecewa

Hadiah Umrah dan Wisata Tak Diumumkan, Peserta Sepeda Nusantara Kecewa

NUSANEWS - Ribuan peserta Sepeda Nusantara Mandiri 2018 kecewa lantaran lima hadiah utama berupa umrah dan paket wisata tidak diumumkan panitia.

Padahal hadiah utamanya dijanjikan karena tertulis dalam selebaran yang dibagi-bagikan berupa lima paket umrah dan lima paket liburan. Sayangnya tidak diumumkan dalam lucky draw Sepeda Nusantara Mandiri 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Lapangan Tengku Rajamuda Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (26/8/2018).

"Loh di selebaran ditulis ada hadiah umrah dan wisata liburan kok enggak dibacakan dan dicabut nomor lucky drawnya. Kami kan sudah capek, ikut panas-panasan lagi. Kenapa dua paket hadiah utama itu tidak diumumkan. Kami sangat kecewa jadinya," ujar Rudi dan Rani, peserta Sepeda Nusantara.

Mereka mengatakan seharusnya dalam kegiatan ini, panitia lucky draw mengumumkannya. "Ya kami curiga ini ada permainan. Kalau lah gak ada hadiah utamanya, jangan ditulis di selebaran. Inikan namanya pembohongan publik," beber sekelompok peserta sambil mengoyak dan membuang kupon lucky draw itu.

Sementara itu, Panitia Nasional pelaksanaan kegiatan Sepeda Nusantara, Santi Hartono saat dikonfirmasi wartawan mengakui ada hadiah utama berupa umrah dan paket liburan dalam acara Sepeda Nusantara tersebut. Namun disebutkannya, khusus untuk kedua jenis hadiah itu akan diundi pada 18 November mendatang.

"Iya memang ada 5 paket umrah dan 5 paket wisata nasional tapi akan diundi di acara final di Denpasar, Bali pada hari bersepeda nasional. Akan dihadiri Bapak RI 1 (Presiden) nanti," ungkap Santi.

Dia menjelaskan acara Sepeda Nusantara dilaksanakan di 137 Kota di Indonesia. Dikatakannya, seluruh kupon lucky draw akan dikumpulkan disaat itu. "Makanya di kupon kan ada diminta nomor telepon. Makanya nanti akan dihubungi pemenangnya. Jadi untuk umroh dan paket wisata bukan disini dibacakan kuponnya," jelas Santi.

Saat gelaran acara di Lubuk Pakam, beberapa hadiah telah dibagikan kepada peserta sebagai undian lucky draw berupa sepeda motor, kulkas, televisi dan lain-lain.

Sebelumnya Menteri Hukum dan Hak asasi manusia (Menhumkam) RI Yasonna Laoly didampingi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan Dandim 0204/DS Letkol Asep melepas ribuan peserta sepeda Nusantara.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: