logo
×

Jumat, 11 Oktober 2019

Ibunda Korban Demo Rusuh Histeris Usai Pemakaman: Anak Saya Disiksa

Ibunda Korban Demo Rusuh Histeris Usai Pemakaman: Anak Saya Disiksa

DEMOKRASI.CO.ID - Rosminah menangis histeris meratapi kepergian anaknya, Akbar Alamsyah, korban demo ricuh di gedung DPR beberapa pekan lalu. Usai pemakaman, Rosminah semakin histeris.

Pantauan detikcom, Jumat (11/10/2019), proses pemakaman Akbar berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di belakang Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rosminah yang terus menangis tiba-tiba tak kuasa menahan tubuhnya hingga tersungkur di antara makam-makam. Sejumlah anggota keluarganya pun kaget dan langsung membopongnya.

Rosminah di pemakaman anaknya, Akbar Alamsyah, korban demo ricuh di DPR. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

"Allahuakbar!" teriak mereka yang kaget melihat Rosminah tersungkur.

Sambil menangis dengan histeris, Rosminah mengatakan jika anak bungsunya itu disiksa. Namun kerabat yang berada di dekat berusaha menguatkan Rosminah.

"Anak saya disiksa," kata dia dengan artikulasi yang tidak jelas karena dibarengi dengan tangis.

Sambil dibopong menuju kediaman, Rosminah pun dikuatkan keluarganya. Sementara kerabat yang bertakziah lainnya menyusul kemudian.

"Sudah, yang kuat. Jangan ditangisi lagi," kata salah satu kerabatnya.

Kabar meninggalnya Akbar diinfokan oleh sang kakak, Fitri Rahmayani, sebelumnya. Seperti diberitakan, Akbar berada di sekitar gedung DPR saat demo pada Rabu (25/9). Saat itu, kerusuhan pecah selepas magrib. Setelah Akbar tak kunjung pulang, keluarga mendapatkan Akbar dalam kondisi luka parah di RS Polri. [dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: