logo

10/10/19

Ngabalin: Serangan Terhadap Wiranto Pertama Kali dalam Sejarah

Ngabalin: Serangan Terhadap Wiranto Pertama Kali dalam Sejarah

DEMOKRASI.CO.ID - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin turut mengomentari serangan yang dialami Menko Polhukam, Wiranto. Ngabalin menyebut kondisi Wiranto segera membaik.

Hal itu disampaikan menurut keterangan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan.

"Jadi menurut keterangan dokter Terawan insya Allah akan segera baik ya," kata Ngabalin di RSPAD, Jakarta Pusat, Kamis 10 Oktober 2019.

Ngabalin pun meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia. Baginya, penyerangan terhadap Wiranto merupakan perbuatan biadab.

"Atas nama pemerintah saya meminta dukungan masyarakat ya, butuh doa dan dukungan bagi seluruh masyarakat. Ini peristiwa pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia ada pejabat negara pemerintah Menko diserang dengan cara brutal, diserang dengan cara biadab," katanya.

Menurutnya, sesuai perintah Presiden Jokowi pelaku harus ditindak tegas. Bisa jadi apa yang dialami Wiranto akan dialami oleh pejabat lainnya.

"Hari ini bisa terjadi pada Pak Wiranto dan tidak mustahil besok-besok akan terjadi pada orang lain, pejabat yang lain. Karena itu, tidak ada cara lain yang dilakukan, Pak Presiden menyebutkan harus ditindak tegas, diusut setuntasnya," kata dia.

Sebelumnya, mantan Panglima ABRI itu ditusuk Syahril Alamsyah alias Abu Rara saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar. Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, penyerangan terhadap Wiranto dilakukan, saat dia dan rombongan baru saja tiba di Alun-alun Menes.

Penusukan dilakukan, usai Wiranto turun dari kendaraan dan ingin bersalaman dengan warga. Akibat hal itu, Wiranto langsung roboh atau jatuh ke tanah, sekaligus memegang perutnya. [vin]

Komentar Pembaca

loading...