logo
×

Rabu, 23 Oktober 2019

Pisah Sambut, Susi Pudjiastuti Minta Edhy Prabowo Lanjutkan Perjuangan Lestarikan Laut Indonesia

Pisah Sambut, Susi Pudjiastuti Minta Edhy Prabowo Lanjutkan Perjuangan Lestarikan Laut Indonesia

DEMOKRASI.CO.ID - Beberkan keberhasilan selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap Edhy Prabowo dapat melanjutkan perjuangannya melestarikan laut Indonesia.

Harapan itu disampaikan Susi saat acara pisah sambut atau serah terima jabatan Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (22/10).

Dalam pidatonya, Susi membeberkan beberapa keberhasilannya selama memimpin selama lima tahun. Salah satunya ialah neraca perdagangan Perikanan sejak tahun 2015 menjadi nomor 1 di Asia Tenggara.

"Pertahankan itu, untuk supaya Indonesia terus menjadi nomor satu. Dan tentu policy-policy yang sudah saya lakukan, yang baik tolong diteruskan, yang tidak baik ya mohon diperbaiki," ucap Susi Pudjiastuti dalam sambutannya di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Selain itu tambah Susi, hasil ikan tuna saat ini telah baik dan dirasakan oleh para nelayan Indonesia.

"Saya berharap perjuangan untuk meneruskan lestari laut itu bukan dalam arti kata konservasi tapi lestari laut dalam arti kata peningkatan produktivitas. Mohon terus dijaga dan terakhir pemerataan kesejahteraan," tegasnya.

"Jaga kedaulatan laut kita hanya untuk bangsa kita karena itu satu-satunya sumber protein, sumber kehidupan," sambungnya.

Akhir sambutannya, Susi menyampaikan permohonan maaf kepada para anggotanya terhadap perilaku atau ucapannya selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019.

Dan tentunya yang terakhir kawan-kawan KKP bila lima tahun ini saya melakukan kesalahan kata dan laku saya mohon maaf," pungkasnya. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: