logo
×

Sabtu, 09 November 2019

Depresi, Caleg Gagal PSI Ngamuk Keluarin Pisau dan Ancam Polisi

Depresi, Caleg Gagal PSI Ngamuk Keluarin Pisau dan Ancam Polisi

DEMOKRASI.CO.ID - Polisi di Kabupaten Bireuen mengamankan seorang pria berinisial TMD (26) yang mencoba membakar baju dinas Polri di depan Markas Polres Bireuen pada Jumat 8 November 2019.

Namun, aksinya itu digagalkan oleh anggota polisi setempat yang berjaga di depan Mapolres Bireuen. Bukan hanya itu, saat hendak ditangkap, pelaku mengancam petugas dengan sebilah pisau.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Agus Sartijo mengatakan, peristiwa itu berawal saat pelaku tiba-tiba datang ke gerbang Polres Bireuen dengan membawa baju PDL Polri dan hendak membakarnya.

"Pelaku kemudian ditegur oleh anggota kita. Saat ditegur, pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam para anggota polisi," kata Agus saat dikonfirmasi.

Pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. Dari hasil penyelidikan pihaknya, TMD memiliki kelainan gangguan jiwa, karena gagal menjadi anggota legislatif di wilayah Bireuen.

"Berdasarkan keterangan keluarga, pelaku diketahui memiliki gangguan jiwa karena depresi berat setelah gagal menjadi caleg. Ia juga orang yang diawasi oleh pihak Puskesmas Kota Juang, Bireuen," katanya.

Informasi yang diperoleh, TMD merupakan caleg daerah pemilihan (Dapil 1) nomor urut 2 di Kabupaten Bireuen dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Atas aksinya tersebut, polisi mengamankan dua lembar pakaian Polri, pisau dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Kini, TMD masih diperiksa di Polres Bireuen. [vn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: