logo
×

Jumat, 15 November 2019

Malaysia pun Menyambut Menhan Prabowo dengan Upacara Militer

Malaysia pun Menyambut Menhan Prabowo dengan Upacara Militer

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan ke Malaysia, menemui menteri pertahanan Negeri Jiran YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu di Kuala Lumpur, Kamis (14/11).

Prabowo disambut upacara kehormatan ala militer sebelum akhirnya menggelar pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia yang didampingi delegasi dari masing-masing kementerian.

Kunjungan kehormatan Prabowo ini merupakan lawatan resmi perdananya ke negara sahabat yang juga negara tetangga, sejak pelantikannya menjadi Menhan. "Hari ini saya melaksanakan lawatan resmi pertama sebagai Menhan, dan yang pertama saya kunjungi adalah Malaysia," kata Prabowo dalam keterangan resmi.

Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat perintah dari Presiden Jokowi agar hubungan dan persahabatan Indonesia dan Malaysia yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan dipererat.



Dalam pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia, Prabowo mengungkapkan banyak hal kesamaan pandangan dan pemikiran di antara kedua negara. Dan hal itu, akan menjadi modal yang kuat bagi kedua negara dalam upaya meningkatkan kerja sama pertahanan.

"Saya sudah bicara dengan Yang Mulia Menteri Pertahanan Malaysia, banyak persamaan pandangan. Karena itu, saya sangat optimistis melihat hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia ke depan akan semakin baik," ujar Prabowo.

Upaya peningkatan kerja sama yang perlu dilakukan kedua negara di antaranya kerja sama di bidang pendidikan dan latihan, serta kerja sama industri pertahanan. "Kami ingin mencari bentuk-bentuk kerja sama yang lebih baik lagi, pertukaran perwira dan pertukaran siswa antara Indonesia dan Malaysia saya kira sangat baik. Dan juga kerja sama di bidang teknik dan industri pertahanan," jelas Menhan.

Sementara itu, Menhan Malaysia juga mengungkapkan keyakinannya di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto maka kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan terus terjaga dan meningkat. Ke depan, Malaysia juga senantiasa membuka peluang  bentuk kerja sama yang saling bermanfaat dan menguntungkan dengan Indonesia. []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: