Anies Tanggapi Banjir Jakarta, Yusuf Mansur: Pahala Jadi Pemimpin Banyak
logo

Anies Tanggapi Banjir Jakarta, Yusuf Mansur: Pahala Jadi Pemimpin Banyak

Anies Tanggapi Banjir Jakarta, Yusuf Mansur: Pahala Jadi Pemimpin Banyak

DEMOKRASI.CO.ID - Ustaz Yusuf Mansur menanggapi respons Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah ibu kota. Yusuf Mansur mengapresiasi tanggapan Anies.

Melalui unggahan di jejaring Instagram pribadinya @yusufmansur, Ustaz Yusuf Mansur mengunggah foto wawancara Anies Baswedan dalam sebuah acara terkait banjir.

Dalam narasi unggahannya, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan jika seorang pemimpin mendapat banyak pahala.

"Pahala jadi pemimpin, banyak banget. Siapa yang bisa bantu dengan begitu banyak? Siapa yang bisa menggerakkan begitu banyak orang?. Saya mendengarkan penjelasan Pak @aniesbaswedan," terangnya, seperti dikutip Suara.com, Kamis (2/1/2020).

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur mengaku tidak bisa berkontribusi banyak menanggulangi banjir.

"Saya hanyalah orang yang kepengennya positif dan mendoakan. Secara nyadar ga bisa bantu apa-apa," imbuhnya.

Ia juga menegaskan, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Maka dari itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak khalayak untuk mendoakan para pemimpin yang tengah bekerja keras mengatasi bencana.

"Teriring doa untuk siapa aja yang sedang jd pemimpin dan pejabat. Siapapun ia. Dari faksi dan partai manapun. Asli ga gampang jadi pemimpin. Benar-benar justru butuh didoakan oleh kita semua. Dan didukung oleh baik sangka dan enerji positif kita. Al Faatihah...," pungkasnya.


Tiga jam setelah diunggah , postingan Ustaz Yusuf Mansur telah mendapat lebih dari 19 ribu likes.

Untuk diketahui, terkait banjir Jakarta 2020, Anies meminta kepada jajarannya untuk bekerja membantu menyelamatkan masyarakat yang terdampak banjir.

Anies juga meminta untuk disiapkan tempat pengungsian memadai bagi korban banjir. Selain itu, Anies memgimbau pada jajarannya untuk memastikan kelancaran lalu lintas di sejumlah wilayah Jakarta. [src]
loading...