logo
×

Rabu, 26 Februari 2020

8 Pelaku yang Diduga Sebagai Perusak AEON Mall Resmi Ditahan, Ini Perannya

8 Pelaku yang Diduga Sebagai Perusak AEON Mall Resmi Ditahan, Ini Perannya

DEMOKRASI.CO.ID - Buntut kerusuhan di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, Polisi mengamankan 24 massa yang diduga sebagai dalang kericuhan pada Selasa (25/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dari total 24 orang, 8 pelaku terbukti melakukan pengerusakan.

Delalan pelaku tersebut berinisial AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS, dan FAS.

“8 orang terbukti melakukan pengerusakan dan sekarang sudah ditahan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Sementara, 16 orang lainnya masih dilakukan pemeriksaan intensif dengan status sebagai saksi.

Selain itu, kata Yusri, penyidik juga masih mendalami penggerak massa terkait kericuhan di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC).

“16 orang diamankan sementara sebagai saksi. Ini kasus terus kita dalami ya (termasuk penggerak massa),” ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video viral yang berisikan gerombolan warga menggeruduk kantor pemasaran AEON mall di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada Selasa (25/2) sekita pukul 10: 15 WIB.

Dalam aksi geruduk itu, ratusan warga memprotes kepada pihak management komplek Jakarta Garden City karena bangunan tersebut dituding menjadi penyebab banjir dikawasan Kayu tinggi Jakarta Timur.

Beruntung, polisi gerak cepat sehingga warga setempat berhasil di mediasi dengan pihak management komplek Jakarta Garden City.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: