logo

Minggu, 09 Februari 2020

Akun TMC Polda Metro Jaya Unggah Foto Banjir, Komika Pandji Beri Kritik

Akun TMC Polda Metro Jaya Unggah Foto Banjir, Komika Pandji Beri Kritik

DEMOKRASI.CO.ID - Akun Twitte resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya membagikan informasi sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir pada Sabtu (8/2/2020). Namun salah satu unggahan akun tersebut menuai sorotan dari komika Pandji Pragiwaksono.

Unggahan yang dimaksud adalah foto yang menggambarkan kawasan Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara, terendam banjir pada Sabtu pukul 08.03 WIB.

Akun @TMCPoldaMetro lantas menuliskan narasi dalam unggahannya sebagai berikut.

"08.03 #Banjir di Jl RE Martadinata di kedua arahnua, saat ini hanya bisa dilintasi kendaraan besar," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Minggu (9/2).

Unggahan itu nyatanya menarik perhatian banyak orang. Bahkan, Komika Pandji mengklaim akun @TMCPoldaMetro telah membagikan foto keliru lantaran menampilkan potret kali bukan jalanan.

"(emoji tertawa) Kenapa yang difoto malah kalinya. Jalanan kan di sebelah kanan & malah ada mobilnya," cuit Pandji.

Senada dengan hal itu, warganet lainnya pun turut memberikan tanggapan. Sebagian dari mereka menyebut akun @TMCPoldaMetro telah menyebar informasi palsu.


"Kirain cuma emak-emak gaptek doang yang masi sering forward-forward berita hoax di WA. Ternyata polisinya juga yang nyebar hoax ngakak," kata @dioprasadha.

"Coba @TurnBackHoax dilurukan penyesatan info macam begini. Masa kali yang difoto?" tanya indpect02.

"Mentang-mentang pos polantasnya pinggir kali yah di ancol, bluder rerus admin kobam nih?" tanya @werewolfantifa.

Sejak dibagikan, cuitan Pandji pun telah mendapat 485 retweets dan 748 likes.

Untuk diketahui, hujan derasa pada Jumat (7/2) malam mengakibatkan sejumlah kawasan di DKI Jakarta terendam banjir pada Sabtu pagi.

Setidaknya terdapat 15 lokasi di Jakarta yang tergenang banjir. Di beberapa titik, bahkan air mencapai ketinggian 50 cm.

Dikutip dari Twitter @TMCPoldaMetro,15 lokasi banjir di Jakarta diantaranya: di depan Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara, Traffic Light Pintu Air Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat, jalan RE martadinata di kedua arahnya, Underpass Kemayoran Jakarta Pusat, depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan depan Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. (src)
loading...